Profil – Akasuna no Sasori

PROFIL AKASUNA NO SASORI

↬ Nama : Sasori ( サソリ)

↬ Julukan : Akasuna no Sasori (Sasori si Pasir Merah, 赤砂 の サソリ)

↬ Lahir : 8 november

↬ Pengenalan pertama : Bab 238, Naruto Episode 135

↬ Penampakan pertama : Bab 247, Naruto. Shippuden Episode 2

↬ Umur : 35 (almarhum)

↬ Desa : sunagakure

↬ Status keanggotaan : Almarhum, digantikan oleh Tobi

↬ Patner : Orochimaru dan Deidara

↬ Cincin : 玉 (“Virgo”)

↬ Posisi cincin : Jempol kiri

↬ Keluarga : Ayah, Ibu, nenek Chiyo, paman, kakek Ebizo.

↬ Ciri khas : Ahli boneka, tubuh boneka, spesialis racun

↬ Kemampuan:
°chakura no ito
°hito kugutsu
°satetsu kaiho
°senno sosa no jutsu
°soen: hitomi goku
°kugutsu no jutsu: gishu senbon
°akahigi: hyakki no soen
°senjusobu

Perlatan:
°satetsu
°kalajengking
°hiruko
°racun
°ayah dan ibu
°kazekage ke 3
°jarum
°boneka

↬ SEKILAS:

Sasori adalah pembuat boneka kugutsu terbaik dalam sejarah sunagakure, dan pemakai racun, dan teknik kugutsu di setiap pertarungan.

↬ PERJALANAN HIDUP:

Sasori (サソリ), juga dikenal sebagai Sasori si pasir merah (赤砂のサソリ, Akasuna no Sasori), adalah seorang ninja pelarian yang berasal dari Sunagakure. “Sasori” (蠍) juga berarti kalajengking.
Saat Sasori masih kecil, kedua orang tuanya di bunuh Sakumo Hatake, ayah Kakashi. Setelah kematian kedua orangtuanya, Sasori dibesarkan oleh neneknya, Chiyo. Chiyo mulai mengajarkan seni pembuatan kugutsu ke Sasori. Pada umur 5 tahun, Sasori sudah mampu membuat 1 kugutsu.

Sasori sangat cerdas dalam pembuatan boneka, bahkan karyanya masih di gunakan Kankurou.
Saat perang dunia ke 3. Sasori membuat para lawannya sekarat dan membuatnya menjadi boneka.

Cr : https://kaniacitra1997.wordpress.com

Setelah teruji mahir dengan kemampuannya, Sasori menggunakan pengetahuan barunya itu untuk mengubah tubuh kedua orangtuanya menjadi boneka dengan usaha agar bisa dicintai. Namun karena mereka hanyalah boneka tanpa emosi, karya ini menjadi gagal, dan ia meninggalkan Sunagakure selama dua puluh tahun.

Sasori bergabung ke akatsuki, di dalam akatsuki, Sasori selalu menutup dirinya dengan boneka hiruko, Sasori berteman dengan Orochimaru. Tapi karena Orochimaru keluar dari Akatsuki setelah di kalahkan Itachi, Sasori kemudian di pasangkan dengan Deidara.

Sasori, dalam kemitraannya dengan Deidara, keduanya sering berdebat, khususnya tentang pertentangan pandangan mereka dalam seni. Deidara beranggapan bahwa seni itu adalah sesuatu yang cepat hilang, sementara Sasori meyakini bahwa seni yang bagus adalah sesuatu yang indah yang bisa bertahan lama sampai ke masa depan. Ini mencerminkan sifat dasar individu mereka (Deidara membuat pahatan tanah liat yang bisa meledak, Sasori membuat boneka-boneka manusia yang bisa bertahan lama). Deidara dari luar kelihatannya menghargai keyakinan Sasori terhadap seni, meskipun Sasori tidak menghargai keyakinan Deidara.

Ia juga tidak menyukai menunggu dan membuat orang menunggu.

Sasori yang menyimpan dendam pada Orochimaru lantas mengirim Kabuto sebagai mata-mata. Sasori juga di ketahui memiliki banyak mata-mata seperti Yura dan Mukade.

Dalam pertarungan, Sasori menggunakan boneka-boneka, di mana favoritnya adalah Hiruko (ヒルコ), yang dikendalikan dari dalam untuk melindungi dirinya dari serangan musuh. Karena Sasori sering menggunakan Hiruko, bahkan menghiasinya dengan pakaian Akatsuki, kebanyakan orang hanya dapat menerimanya selama ia menggunakan boneka itu. Jika Hiruko terbukti tidak berguna lagi, Sasori dapat menggunakan dirinya sendiri dalam pertempuran, dikarenakan tubuhnya telah diubah menjadi boneka. Ini juga memberikan keuntungan baginya untuk tampil muda secara tidak wajar. Tubuh boneka Sasori membuat ia dapat mengontrol ratusan boneka dalam sekali melalui mekanisme pada dadanya yang dapat menghasilkan banyak benang chakra.

Karena boneka tidak dapat mengendalikan chakra, Sasori telah mengawetkan jantungnya dalam sebuah peralatan berbentuk silinder, yang membolehkannya menggunakan boneka dalam pertarungan. Karena hanya jantungnya yang merupakan bagian yang hidup dari dirinya, tubuh bonekanya pada hakekatnya tidak dapat dihancurkan, sehingga ia dapat kembali ke bentuknya yang semula jika ada bagian remuk. Sebagai tambahan, ia dapat memindahkan jantungnya ke boneka yang lain, dan meninggalkan tubuh yang sudah tidak bisa diperbaiki.

Sebagian besar boneka Sasori terbuat dari tubuh manusia. Setelah organ-organ dalam tubuh dikeluarkan, darahnya dikeringkan, kemudian tubuh tersebut diawetkan agar tidak membusuk, selanjutnya bisa digunakan sebagai “Boneka Manusia” (人傀儡 Hitokugutsu). Karena boneka-boneka ini sebelumnya adalah manusia, mereka sanggup menggunakan chakra dan jutsu, memberikan mereka keuntungan yang drastis di atas boneka pada umumnya.

Ia mengatakan bahwa ia memiliki 298 boneka berjenis seperti ini. Boneka manusia favoritnya adalah Kazekage ke-3, yang diculik dan dibunuh sebelum meninggalkan Sunagakure, yang juga berarti ia dapat menggunakan kemampuan khusus Pasir Besi Kazekage ke tiga. Dengan Aka Higi: Hyakki no Sōen (赤秘技・百機の操演)berarti, teknik rahasia merah: Pengendali 100 boneka, Sasori dapat memanggil seratus boneka manusia yang menjadi pasukannya, di mana mereka merupakan lawan sasori yang sudah dikalahkan.

https://kaniacitra1997.wordpress.com

Sasori menambahkan racun pada boneka ciptaannya. Efek dari racun ini segera bereaksi dan dapat membunuh targetnya setelah menderita selama tiga hari. Hanya ninja medis yang sangat berbakat yang dapat menciptakan penawar racun ini. Aka Higi: Hyakki no Sōen

Sasori muncul pertama dengan wujud kugutsu Hiruko pada misi penangkapan ichibi no Shukaku.
Sasori memerintahkan Yura untuk membukakan jalan untuk Deidara yang melakukan penangkapan ichibi. Setelah keberhasilan Deidara menangkap ichibi, kankurou berhasil mengejar Sasori & Deidara, namun kalah telak dan terkena racun Sasori.

Cr : https://kaniacitra1997.wordpress.com

Pada saat tim bantuan dari Konoha menemukan markas Akatsuki, Sasori berhadapan dengan Sakura dan nenek Chiyo. Terjadilah pertarungan yang racun dan kugutsu. Setelah Sakura dan nenek Chiyo berhasil menghancurkan Hiruko. Sasori menunjukan wujudnya yang masih seperti 12 tahun lalu, membuat nenek Chiyo heran.

Sasori menunjukan kemampuannya dengan memakai kugutsu Kazekage ke 3 dengan pasir besinya. Dengan bantuan pengendalian nenek Chiyo lewat Teknik kugutsunya dan kekuatan Sakura, mereka berhasil menghancurkan Kazekage ke tiga.

Sasori menunjukan tubuh kalajengking miliknya dan menyerang sakura dan nenek Chiyo. Sakura berhasil menghancurkan boneka kalajengking Sasori, tetapi boneka Sasori bangkit kembali dengan sempurna.

Nenek Chiyo mengeluarkan teknik rahasia. 10 boneka Chikamatsu, tetapi Sasori membalas telak dengan akahigi hyakku no soen. (100 boneka).

Nenek Chiyo Berniat mengurung sasori di teknik rahasia Chikamatsu. Walaupun berhasil mengurung tubuh kalajengking Sasori, ternyata wujud Sasori ada di dalam tabung yang memuat jantungnya. Sasori yang memasukan tabung jantungnya ke salah satu kugutsunya, lalu Menusuk Sakura dengan pedang.

Setelah tabung jantung Sasori di tusuk boneka ayah dan ibunya, pertarungan panjang itupun akhirnya di menangkan Sakura dan nenek Chiyo. Sebelum tewas, Sasori memberikan informasi tentang mata-mata miliknya yang menjadi anak buah Orochimaru, lalu memberitahu lokasi jembatan tenchi. Sakura yang sekarat kemudian di tolong nenek Chiyo.

Pada perang dunia ke empat. Sasori, Deidara, Chuukichi dan Shin. Di hidupkan Kabuto menggunakan edo tensei dan bergerak dalam tim penyergap. Mereka bertarung dengan tim penyergap ninja. Yang di pimpin Kankurou. Kankurou menunjukan kemampuan aliran kurohige dengan mengendalikan boneka kalajengking Sasori.

Sasori kalah karena terlalu memberikan jiwa miliknya ke boneka kalajengking yang di buatnya. Sebelum kembali tewas, Sasori meminta kankurou untuk memakai boneka ayah dan ibunya dan terus mewariskannya.

***

Sisipkan : http://Kaniacitra1997.wordpress.com jika ingin mencopy postingan diatas.

Cr : wikipedia dan beberapa tambahan lainnya.

Ini adalah salah satu character kesukaan Saya, jadi dibuat paling pertama (?)😀

Segitu dulu ya, nanti kalo ada waktu saya tambah lagi.

Konbanwa minna-san~

11.00 p.m
March, 24th 2013

Regard,

Citra Dewi .K

@Citradewi__

About CDK world :)

Hi... ^^ selamat datang di wordpress milik saya. Saya siswa SMP tahun ke-3. Kalian bisa sebut saya freelance author because i love so much to write Fanfic hoho. Fanfiction yang akan saya posting disini ada beberapa jenis, ada yang kpop, ada yang anime ^^ karena saya suka anime seperti Naruto, D. Conan, Bleach, dan masih banyak lagi, saya sering memakai characternya di FF buatan saya, sedangkan untuk FF kpop pairingnya ada yg Super Generation ada yang saya bikin sendiri pairingnya sesuai mood saya #plak. Di Wordpress ini saya juga mempost lirik lagu, dari Barat (especially rock-Music), Kpop, juga Jpop (especially ost Anime). Selain itu, saya juga menshare tentang pelajaran (because i am a student :) ), dan beberapa info lainnya Oh ya, jika ingin merequest lyrics ataupun fanfic juga boleh. tinggal tinggalkan comment untuk saa :) so, lets visit and read my Wp now ^^ Regard, Citra Dewi Kania
This entry was posted in Akatsuki, Anime, Naruto. Bookmark the permalink.

5 Responses to Profil – Akasuna no Sasori

  1. Yowane Haku says:

    oh,sama aku juga suka baca FFn apalagi kalo pairing nya SasoDei. Wiiiih Like banget kalo baca FFn SasoDei. kyaaa. kalo mau baca FFn aku bisa, penname aku “Takuya No SasoDei” cerita nya gaje+abal *wey wey wey ngelenceng neeeh pembicaraan* maaf meributkan ==” Jaa~nee

    • CDK world :) says:

      Halo minna, arigatou sudah tinggalkan jejak disini🙂
      Wah penggemar SasoDei ya, saya juga suka tuh tapi lebih mengarah ke friendship kalau buat saya sendiri. Oke, nanti coba saya liat-liat, ya?
      Tapi saya gak ada acc ffn buat review, jadi gmn nih?

  2. FannyJongIn says:

    Suka juga ya sama bang Sasori *?* sama dong! Kekeke ^^

    • CDK world :) says:

      Iya, dia character yang unique, dan berjiwa seni, sih<3
      Gesture sama wajahnya juga okay
      Terima kasih udah ninggalin jejak, saya juga buat fanfic yang pakai Sasori, jika ada waktu silahkan baca😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s