Profil Deidara

Deidara

¤ Kemunculan pertama : Bab 247, Naruto Shippūden Episode 2

¤ Asal : Iwagakure

¤ Umur : 19

¤ Status keanggotaan : Almarhum

¤ Cincin : 青(“Biru/Hijau”)

¤ Cincin : 青 – せい, Sei – Naga Biru/Hijau – Dewa Timur dan Musim Semi

¤ Posisi cincin : Telunjuk kanan

¤ Rekan kerja : Sasori, kemudian Tobi

¤ Ciri khas : Berambut pirang dan dikuncir, spesialis ledakan menggunakan tanah liat dengan mulut di telapak tangan dan dada, mata kiri yang terlatih untuk meneropong dan menggagalkan genjutsu Sharingan

¤ Kekkei genkai: tanah liat peledak Kemampuan:
C-0
C-1
C-2
C-3
C-4
Bunshin tanah liat
Burung tanah liat

¤ Tujuan : Deidara masuk ke dalam Organisasi Akatsuki dengan bertujuan untuk membalas dendam dan menghabisi Itachi, karena deidara merasa seninya telah di lecehkan oleh Itachi.

Deidara (デイダラ) adalah seorang ninja pelarian dari Iwagakure dan pasangannya Tobi dan sebelumnya Sasori. Deidara menghubungkan ninjutsunya sebagai seni dan meyakini bahwa setiap bom yang dibuatnya merupakan suatu hasil karya seni. Motonya ialah Seni adalah sebuah ledakan yang merupakan ungkapan asli dari seniman abstrak terkenal Jepang Tarō Okamoto.

Deidara sangat bangga dengan seninya dan secara langsung dengan segan menerima bahwa apapun tidak dapat menghancurkan seninya, mengakibatkan ia seringkali menjadi terlalu percaya diri dalam pertarungan. Deidara juga mempunyai kebiasaan untuk mengakhiri kalimatnya dengan bergumam un atau hmm, seperti Naruto yang hampir selalu mengakhiri kalimatnya dengan -ttebayo.

Dalam pertarungan, Deidara menggunakan mulut khusus di kedua telapak tangannya untuk menciptakan “bahan peledak tanah liat” (起爆粘土, Kibaku Nendo). Ia dapat meledakan tanah liat tersebut dengan perintah “meledak” (喝, Katsu). Untuk memasukkan chakranya ke dalam tanah liat, agar tanah liat tersebut bisa meledak. Semakin banyak chakra yang dimasukkan, semakin kuat ledakannya. Deidara dapat mengubah tanah liat ini menjadi berbagai macam bentuk sesuai dengan tujuannya, seperti makhluk yang dapat digunakan untuk terbang atau untuk menyelinap, dan tiruan dirinya sendiri untuk membingungkan musuh, atau juga beraneka bentuk senjata seperti ranjau. Beberapa tanah liat bahkan dikategorikan dalam peringkat tertentu, seperti “C4”. Kebanyakan tanah liat hasil ciptaannya termasuk dalam kategori “C1”, dan kekuatan ledakannya sama seperti ledakan granat. Naga raksasa dari tanah liat yang menggunakan bagian ekornya untuk menembak ledakan yang lebih kecil ke musuh termasuk dalam kategori “C2”. Kategori “C3″nya adalah patung tanah liat yang tidak bisa bergerak yang digunakan seperti bom, dan ketika menyentuh tanah memiliki potensi untuk menghancurkan selruh desa. Kategori “C4” merupakan yang terakhir dan terkuat, diciptakan melalui tanah liat yang dimakan dengan mulutnya kemudian mengeluarkannya dalam bentuk tiruan raksasa dirinya. Disaat tiruan ini meledak, mengakibatkan terlepasnya bom yang sangat kecil sekali dalam jumlah besar ke seluruh penjuru dan memasuki tubuh lawannya melalui hidung, kemudian meledak, mengakibatkan targetnya lenyap menjadi debu.

Sebagai tambahan, Deidara masih memiliki tipe yang tidak terkategori, menggunakan mulut di dadanya yang sebelumnya tersegel, mengubahnya menjadi bom hidup yang dapat menghancurkan apapun dalam radius sepuluh kilometer dengan harga nyawanya sendiri. Deidara juga memakai teleskop pada mata kirinya untuk pengamatan jarak jauh, dan juga telah terlatih untuk menggagalkan genjutsu.

Perjalanan hidup :

Selama hari-harinya sebagai shinobi di Iwagakure, Deidara adalah Murid dari Tsuchikage Ketiga. Meskipun Deidara tergolong menyebalkan. Oonoki masih bangga padanya. Dia adalah seorang anggota Pasukan peledak, dan memiliki kekkei genkai elemen ledakan. Deidara juga Mendapat banyak pujian tinggi untuk karya patung tanah liatnya.

Namun, ia masih diinginkan untuk terus berkembang. Pada awalnya, ia hanya berfokus untuk menciptakan perkembangan yang lebih bagus, tapi tak lama, dia mulai ketagihan jurus terlarang yang diturunkan di Iwagakure, Suatu teknik yang memungkinkan membutuhkan chakra seseorang. Dia melanggar hukum dan
mencuri teknik ini, menyebabkan dia dikejar. Namun, ia menggunakan tanah liat peledak pertama kalinya untuk Membunuh para pengejar. ia melihat seni yang telah diinginkan: Seni dari
Satu kesempatan (Shunshin no Geijutsu). Saat dia meledakkan lawannya, ia mengingat proses yang memungkinkan dia untuk mencapai seni ini.

Setelah ia melarikan diri desanya dan menjadi ninja buruan, dia mulai membantu pemberontak di berbagai negara sebagai seorang ahli teror bom. Ini adalah bagaimana Akatsuki akhirnya menangkap angin dari dirinya. Beberapa waktu setelah Orochimaru meninggalkan Akatsuki, Deidara di temukan oleh Itachi Uchiha, Kisame Hoshigaki, dan Sasori, yang berada di bawah perintah pemimpin, Pain, untuk merekrut dia.

Deidara menolak pada awalnya, sehingga Itachi menantangnya, menjanjikan untuk meninggalkan dia sendiri jika Deidara menang. Deidara rela menerima tantangan Itachi, tetapi dengan mudah dikalahkan oleh Itachi menggunakan Sharingan, dan bergabung dengan Akatsuki.

Bergabung ke Akatsuki membawa pukulan besar dan kebencian Deidara pada Itachi dan Sharingan untuk membunuhnya selama sisa hidupnya, meskipun ia cukup cerdas untuk mengakui Itachi sebagai lawan terkuat.

Deidara sudah mempersiapkan diri untuk melawan itachi, seperti melatih mata kirinya untuk melawan genjutsu. Ia juga mengungkapkan pada Sasuke bahwa dia menciptakan C4 untuk tujuan membunuh itachi.

Setelah bergabung, Deidara berpasangan dengan Sasori, yang juga dipanggilnya “Master Sasori” (サソリの 旦那, Sasori no Danna). Ini mungkin karena Deidara sangat menghargainya sebagai seorang seniman. Ia juga mengakui bahwa Sasori lebih kuat darinya. Meskipun demikian, Deidara masih sering berdebat dengan Sasori tentang seni dan secara langsung tidak mematuhi perintahnya dengan ancaman dibunuh.

Deidara dan Sasori juga sering berseleiih tentenag seni , dan berpendapat beda. deidara suka memanggil sasori dengan nama “master sasori” karena sasori lebih hebat darinnya.

https://kaniacitra1997.wordpress.com

Deidara ditugaskan untuk menagkap siluman berekor satu Shukaku, yang mengharuskannya untuk menangkap Gaara. Meskipun ia berhasil dalam tugasnya, Gaara masih bisa menghancurkan salah satu lengan Deidara sebelum ia dikalahkan. Setelah siluman tersebut dikeluarkan dari tubuh Gaara dan rombongan Naruto tiba untuk mendapatkan Gaara kembali.

Di markas akatsuki Deidara bertarung dengan Uzumaki Naruto & Hatake Kakashi yang mengejar tubuh gaara. Mengakibatkan tangan kanannya patah karena jurus mangekyo kakashi. Ia berhasil kabur dan kehilangan sebelah tangannya meskipun ia mencarinya kembali setelah melarikan diri. Kedua lengannya dijahit kembali oleh Kakuzu dan membuatnya siap untuk bertempur lagi.

Setelah kematian Sasori, Tobi ditugaskan untuk menjadi partner Deidara yang baru. Deidara sering tidak sabar dalam menghadapi Tobi, karena Tobi seringkali tidak memperhatikan apa yang diucapkannya. Tobi juga sering mendapat penghargaan berdasarkan apapun yang dilakukan Deidara. Setelah mereka menangkap siluman berekor tiga, Deidara menceramahi Tobi yang menjadi terlalu percaya diri.

Deidara menceramahi Tobi yang menjadi terlalu percaya diri. Ia menjadi sangat jengkel ketika menemukan bahwa Tobi telah tertidur, dan memaksanya bangun melalui ledakan tanah liatnya. Walaupun hubungan mereka agak sedikit bermusuhan, Deidara telah menciptakan sebuah relasi guru-murid dengan Tobi. Tobi sering memanggilnya sebagai guru (senpai). Dalam pertarungan, keduanya teruji dapat bekerjasama dengan baik, di mana Tobi melakukan perintah Deidara, dan Deidara memperingatinya jika bom tanah liatnya terlalu dekat dengan Tobi.

Setelah mendengar kematian Orochimaru ditangan Sasuke Uchiha, Deidara menjadi marah, karena seseorang selain dirinya telah membunuh Orochimaru, kemudian memanggil Tobi untuk membalas dendam.

Deidara berniat membunuh sasuke sebagai bentuk latihan sebelum membunuh itachi. Tak lama setelah menemukan Sasuke, Deidara langsung memulai pertarungannya, walaupun Sharingan Sasuke dapat menghindari ledakan tanah liat Deidara yang paling berbahaya.

Deidara menjadi sangat marah dikarenakan Sasuke menggunakan Sharingan untuk mengalahkannya, seperti halnya ia dikalahkan Itachi beberapa tahun yang lalu. pertarungan yang sengit terjadi. Deidara memutuskan untuk menggunakan kategori ledakan “C4″nya untuk membunuh Sasuke sebagai bukti bahwa seninya lebih baik dari Sharingan. Tetapi deidara malah kalah total dan rahasia kelemahan tanah liat peledaknya yang lemah terhadap elemen petir pun terungkap

Cr : https://kaniacitra1997.wordpress.com

pada akhir hayatnya Deidara tewas bunuh diri dengan cara meledakkan dirinya sendiri untuk membunuh Sasuke untuk membuktikan bahwa seninya lebih hebat, juga karena merasa dihina oleh Uchiha. Bagaimanapun juga, Sasuke berhasil selamat dan Deidara tewas karena meledakkan dirinya sendiri.

Sebelum meledakan dirinya sendiri, ia meminta maaf kepada Tobi terhadap apa yang telah dilakukannya. Deidara menggunakan mulut yang berada di dadanya dan mengubah dirinya sendiri menjadi bom dengan harapan bahwa ia bisa membawa Sasuke bersama dengannya. Sayangnya usaha tersebut gagal, dan Akatsuki berduka cita atas kehilangan dirinya.

Deidara di hidupkan oleh Kabuto untuk berperan di perang dunia ke 4 , yang membawa serta Deidara di dalam misi untuk menangkap Yamato di pulau kura-kura. Deidara lalu bertarung melawan gurunya Oonoki di atas pulau sampai akhirnya Deidara lenyap karena misi Kabuto berhasil.

Di perang dunia ninja, Deidara, Sasori, Shin dan Chuukichi berperan sebagai divisi penyergap dan bertarung melawan divisi aliansi lawan yang di pimpin Kankurou. Deidara yang meledakkan kakak membuat Sai marah dan memukul deidara dan sasori dengan choju giga pertapa raksasa.

Deidara harus mengakui divisi aliansi setelah terkurung di Kuroari milik Kankurou, sedangkan tubuhnya di aliri elemen petir yang membuatnya tak bisa meledakkan diri
***

Segitu dulu aja yaaah

Fiuuh capeknya🙂
Oke, kenapa saya bikin profil dia di kedua dari pertama setelah Sasori di blog saya?
Karena saya cinta sama Dei-kun setelah cinta dengan Saso-kun 8D😀

Ini bener-bener saya nyari sampe 6 blog trus dirangkum jadi 1, fiuh😮

Leave comment please
Sisipkan credit : https://kaniacitra1997.wordpress.com untuk mencopy artikel diatas.

Konbanwa minna-san~
Oyasumi🙂

March, 30th 2013
01:07 p.m

Regard,

Citra D. K

Ps : special pict ^^ *dei’s peek (?)

About CDK world :)

Hi... ^^ selamat datang di wordpress milik saya. Saya siswa SMP tahun ke-3. Kalian bisa sebut saya freelance author because i love so much to write Fanfic hoho. Fanfiction yang akan saya posting disini ada beberapa jenis, ada yang kpop, ada yang anime ^^ karena saya suka anime seperti Naruto, D. Conan, Bleach, dan masih banyak lagi, saya sering memakai characternya di FF buatan saya, sedangkan untuk FF kpop pairingnya ada yg Super Generation ada yang saya bikin sendiri pairingnya sesuai mood saya #plak. Di Wordpress ini saya juga mempost lirik lagu, dari Barat (especially rock-Music), Kpop, juga Jpop (especially ost Anime). Selain itu, saya juga menshare tentang pelajaran (because i am a student :) ), dan beberapa info lainnya Oh ya, jika ingin merequest lyrics ataupun fanfic juga boleh. tinggal tinggalkan comment untuk saa :) so, lets visit and read my Wp now ^^ Regard, Citra Dewi Kania
This entry was posted in Akatsuki, Anime. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s